Nilai-Nilai Philips: Empat D

Masih membahas mengenai Philips. Kali ini mengenai nilai empat D Philips. Oke, bagaimana anda menerjemahkan gambar disamping ini? (sumber gambar disini). Perhatikan, fokus gambar ini berada diwajah wanita Asia (bisa jadi juga seorang Indonesia) di nomor tiga dari kiri, sedangkan kelima rekannya (Afro, Amerika Selatan, India, Americans mungkin?) juga menggambarkan keragaman bangsa. Perhatikan komposisi jenis kelamin di gambar tersebut yang menunjukkan jumlah seimbang antara pria dan wanita. Mereka tampak sedang memandang dan menyimak sesuatu dengan antusias dan optimis. Gambar tersebut memang terletak di halaman yangmendeskripsikan nilai-nilai Philips.

Nilai-nilai apa yang Dianut di Philips?
Philips menganut Empat D yang akan memandu mereka dalam berperilaku sehari-hari dan menjadi pedoman yang akan mengingatkan tentang bagaimana sikap mereka terhadap pekerjaan, pelanggan dan para kolega. Inilah empat D yang mereka anut:

Delight Customers: We anticipate and exceed customer expectations
* We demonstrate Passion for Philips and "sense and simplicity"
* We create superior customer experiences, based on deep insights
* We act as One Philips ambassadors all the time

Deliver great results: We continually raise the bar
* We play to win big and always set ambitious targets
* We challenge the status quo and experiment with new ways
* We take clear decisions and implement with speed and discipline

Develop people: We get the best from ourselves and each other
* We attract the best players to create strong and diverse teams
* We take risks by giving people stretch assignments to accelerate their development
* We personally invest significant time to coach and recognize people

Depend on each other: We deliver more value by working as One Philips
* We think as One Philips and act as owners
* We trust and empower each other to contribute our best
* We team up and allocate resources to the most promising opportunities

Di tiap-tiap D, terdapat tiga perilaku kunci (key behavior) sehingga in total terdapat dua belas perilaku kunci yang akan terus dikerjakan oleh para karyawan Philips. Setiap perilaku kunci menuntut keterlibatan aktif para karyawan, misalnya we attract the best players to create strong and diverse teams yang berarti kami menarik pemain-pemain terbaik untuk mengkreasi tim-tim yang beragam dan tangguh.

Pertanyaannya: Apa yang dapat kita pelajari mengenai nilai empat D Philips? Bagaimana mengidentifikasi nilai-nilai yang baik dalam perusahaan yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan laba keuangan maupun non keuangan? dan tentu saja, pertanyaan berikut penting untuk anda jawab: bagaimana dengan perusahaan anda?

Salam,

Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?