Mengapa perlu menjaga Talents meski anggaran terjun bebas?

Dari sebuah artikel manajemen, saya mendapatkan pengetahuan ini. Berikut ringkasannya.

****

Lanjutkan berinvestasi dalam pengembangan
talent meskipun anggaran sedang terjun bebas. Mengapa? Inilah tiga alasan yang mendasari:

Do more with less. Lakukan pelayanan prima dengan organisasi yang lebih ramping. Libatkan karyawan sepenuhnya dan jadilah fleksibel. Jangan terpaku posisi lama. Tentu tidak mudah bila tanpa kepemimpinan dan komitmen untuk mendesain ulang proses kerja dan membekali karyawan ketrampilan yang mendukung organisasi yang ramping!

Tempatkan stopper di lini brain drain. Jangan sampai terjadi brain drain di organisasi anda! Perhatikan pelatihan dan pengembangan talent anda. Mengurangi program ini sama saja mempercepat brain drain! Eksekutif, manajer dan staf cenderung mengikatkan dirinya pada organisasi yang menunjukkan penghargaan besar atas ketrampilan yang mereka miliki serta mengalokasikan sumber daya yang lebih untuk pengembangan profesionalisme mereka.

Pertahankan kualitas dan kendalikan biaya. Investasi kepemimpinan adalah the best way untuk menghindari biaya tinggi turn over karyawan dan gangguan yang terkait kontinuitas operasi bisnis anda. Ingat: alasan nomor satu karyawan meninggalkan organisasi adalah ketidakpuasan terhadap atasan langsung. Jangan sampai anda mempromosikan karyawan tanpa bekal yang cukup untuk menangani tugas-tugas di posisi barunya.

Ketiga alasan tersebut perlu anda pertimbangkan untuk menjaga talents agar tetap berada di organisasi anda.

Semoga bermanfaat.
Novan Restu

***
Sumber gambar disini.

Comments