Don’t Leave Your Job Before Answer this Questions


Inilah empat pertanyaan yang sebaiknya anda ajukan sebelum Anda meninggalkan meja, kursi dan sejumlah fasilitas kantor anda saat ini.
 

I Quit! :(
1.    Apa yang diberikan pekerjaan rutin itu untuk AMBISI saya? Akankah saya BAHAGIA pada akhir karir saya dengan mengetahui bahwa SAYA TIDAK PERNAH BENAR-BENAR MENGUJI DIRI saya untuk melihat apa yang bisa saya ciptakan?

2.    Apa PENGARUH yang telah saya peroleh dari PERGAULAN SESAMA TEMAN kantor selama ini? Kerusakan apa yang sudah terjadi terhadap pikiran saya dengan mendengar keluhan-keluhan yang sama mengenai betapa tidak adilnya sistem tersebut, mengapa si dia yang harus dipromosikan, dan pembicaraan remeh saat ISTIRAHAT MINUM KOPI dan MAKAN SIANG?

3.    Kepada siapa saya berhutang kewajiban yang LEBIH BESAR – pada diri sendiri atau pada organisasi?

4.    Apakah saya benar-benar menikmati WAKTU BEBAS saya? Dapatkah waktu bebas saya itu dilewatkan dengan lebih baik?

Jangan tergesa-gesa keluar dari pekerjaaan anda sekarang meskipun jawaban dari keempat pertanyaan tersebut semakin menguatkan anda untuk berhenti dan keluar.

Pastikan anda mengenali ambisi, arti kebahagiaan dan potensi diri anda.

Lihat sekeliling anda, apakah masih ada hal yang dapat anda kontribusikan untuk kebaikan anda dan organisasi. Gali lebih dalam, apakah anda masih dapat mempengaruhi menuju perubahan yang lebih baik (leadership of change)?

Intinya, pelan-pelan, rasakan, dan siapkan diri anda untuk jadi lebih baik. :)

Terinspirasi dari Buku Bagaimana Mewujudkan Impian Anda oleh David J Schwartz


Salam, Novan Restu

Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?