Selamat Datang 2012!

Selamat Datang 2012!
Rekans yang saya hormati, tahun 2011 telah berlalu dan mulai hari ini kita akan menjalani kehidupan di tahun 2012.  Sebagai penanda waktu, di tahun 2012 ini kita memiliki 366 hari. Dari hari ke hari, waktu akan terus berjalan dan kita sebagai manusia yang berada di garis waktu diberikan kesempatan untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupan manusia.

Sebagai seorang manusia, saya tentu harus merenungkan hal ini: apa yang dapat saya lakukan untuk memberikan kontribusi terbaik saya kepada kehidupan manusia? Maka, menurut saya, pertama yang harus kita tetapkan adalah nilai dasar. Nilai dasar menjadi landasan bagi kita untuk berkontribusi terbaik. Sebagaimana tagline dari blog ini, maka nilai dasar yang blog ini anut tetap sama yaitu belajar, berbagi dan bahagia.

Kedua, kehidupan memerlukan pancang. Inilah yang dimaksud dengan sasaran. Mau kemana kita? Perumusan sasaran harus memenuhi kerangka SMART, yakni spesifik, terukur, dapat dicapai, dan memiliki batas waktu. Saya sudah menetapkan satu sasaran kunci di blog ini dan sifatnya terbatas. Insya Allah dengan adanya sasaran tersebut, kita semua akan mendapatkan manfaat melalui upaya untuk bersama-sama belajar dan berbagi untuk menghasilkan kebahagiaan, secara spesifik di bidang yang saya pelajari yaitu manajemen.

Ketiga, bagi saya ujungnya adalah kesyukuran yang berkelanjutan. Sustainability of Alhamdulillaah.  Terus bersyukur karena kehidupan melimpahkan banyak manfaat kepada kita. Setiap detak jantung, aliran darah, ketersediaan oksigen, suplai air yang mencukupi dan masih banyak lagi. Harus ada waktu untuk memfokuskan kesyukuran.

Semoga di hari-hari yang akan datang, kita semua diberikan kekuatan untuk terus memberikan kontribusi terbaik kita kepada kehidupan manusia. Mengutip bagian ketiga pidato Steve Jobs, "If you live each day as if it was your last, someday you'll most certainly be right."  Terus belajar, berbagi dan bahagia.

Salam, Novan Restu


Sumber gambar di sini

Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?