Steve Jobs, Salah Satu Contoh Manajer yang Efektif

Steve Jobs

Kisah tentang Steve Jobs  sebagai seorang pemimpin sekaligus manajer Apple Inc menginspirasi saya.

Pada  Bab I Buku Contemporary Management, George dan Jones menempatkan kisah Steve Jobs yang berevolusi setelah dikeluarkan dari perusahaan yang diciptakannya!

Ya, Steve Jobs harus keluar dan dia belajar dari kesalahan-kesalahannya. Ia belajar dan membangun bisnis dari nol, salah satunya PIXAR. Dari perusahaan PIXAR inilah Steve Jobs mampu menghasilkan animasi hebat seperti Toy Story dan Finding Nemo.

Berkompetisi dengan Microsoft, Dell, bahkan Apple sendiri, Steve Jobs pantang menyerah. Ia sudah mempunyai visi yang jelas dan tim manajemen yang kuat. Hingga akhirnya kepercayaan untuk memimpin Apple Inc pun kembali diberikan padanya.

Dari apa yang dilakukan Steve Jobs sangat jelas pelajarannya. Jadi manajer yang efektif itu tidak gampang! 

Pertama, manajer yang efektif itu kudu memiliki ketrampilan, pengetahuan, dan kemampuan yang tepat sesuai dengan bidang tugas dan kewenangannya.

Kedua, manajer yang efektif itu mau belajar dari kesalahan-kesalahannya. Tidak bisa TIDAK!

Terakhir, selain mempelajari kesalahan-kesalahannya, tentu saja seorang manajer yang efektif berusaha keras membantu perusahaannya untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dan kinerjanya

Comments

  1. hai mas.. aku udh bc bbrp postingan blog mas novan.. oke lho.. kl blh nambahin, mgkn lbh oke lg kl lbh detil.. mostly br mau panas bc nya.. eh tau2 udh sls pembahasannya.. :D
    keep writing.. !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo halo... :) siap, insya Allah. thank masukannya, mudah2an bermanfaat.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?