Inilah 3 Cerita Saya Bulan Ini: Global Talent, Buku 353 Hari dan 3S

Ketika saya melihat jumlah tulisan saya di bulan Januari 2013 yang mencapai sembilan judul, saya merasakan  dana menyadari bahwa saya tidak banyak menulis di bulan Februari ini. Itulah kenyataannya dan saya pun menerimanya :) . 


Di bulan februari ini, saya banyak mengikuti sejumlah pelatihan mengasah soft skills yang fasilitasi oleh kantor. Dimulai dari pelatihan spiritual for fresh employee hingga pembekalan untuk pelaksanaan Global Talent Program selama satu minggu yang diadakan di Gerlong, Bandung.


Saya bertemu dengan banyak orang-orang hebat di pembekalan ini. Selain itu, saya juga banyak mendapatkan materi-materi teknis yang saya yakin akan membantu saya dalam Global Talent Program tersebut. Selesai pembekalan tersebut, saya mendapatkan tambahan semangat untuk berkontribusi lebih baik dan lebih banyak bagi kehidupan saya.


Ada banyak hal yang belum dapat saya penuhi dari orang-orang disekitar saya. Saya merenungkan dan menemukan (sementara) jawabannya adalah karena sikap saya yang kurang tepat. Salah satunya keinginan saya untuk menyelesaikan edisi kedua Buku "353 Hari Menjadi Master". Inilah buku yang mengisahkan pengalaman saya ketika melaksanakan pendidikan di MM UGM Yogyakarta tahun 2005-2006. Melalui buku tersebut saya ingin berbagi semangat untuk belajar, mendalami ilmu dengan mempertimbangkan waktu studi dan tetap menjaga kualitas kelulusan itu sendiri.


Maka, saat dalam perjalanan menuju Jogja, saya bertekad untuk menyelesaikannya. Salah satu alasannya adalah adik saya saat inipun sedang menjalani studi disana. Beberapa hal sudah berubah di MMUGM dan itulah yang telah terjadi. Namun demikian, semangat, tips, maupun tools yang ada dalam pengalaman saya, saya yakini masih dapat digunakan untuk membantunya menyelesaikan studi di MMUGM. Tentu saja, dengan mempertimbangkan perubahan-perubahan yang telah terjadi di MMUGM.   Alhamdulillaah, dalam waktu kurang dari satu minggu, saya, dibantu dengan rekan-rekan lainnya dapat menyelesaikan buku 353 Hari Menjadi master edisi ke-2 tersebut. 


Mengutip nasehat CEO Telkom Indonesia Arif Yahya, “Semangat akan mencari jalannya untuk sukses”, saya pun meyakini bahwa semangat (S1-Spirit) itu harus diperbesar, dibantu dengan alat-alat (S2-Sword) yang tepat, serta pengetahuan bagaimana menggunakan nya (S3-Style), maka keberhasilan (success) adalah persoalan waktu dan seberapa kuat dan sering kita melatihnya. Ya, practices make perfect. Perbanyak jam terbang dengan teknik yang tepat.  

stay focused. be prepared.

@MasNovanJogja


Sumber gambar: 
1. http://indocomtrade.com/wp-content/uploads/2007/03/indonesia-world1.jpg
2. http://www.facebook.com/pages/Buku-353-Hari-Menjadi-Master/110015509053311

Comments

  1. The more U teach , the more U learn Van
    Tetap semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank ya Neng Lenny. Belajar. Berbagi. Bahagia. :) Semangat!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?