Crucial Confrontations: Never Walk Away From Another Conflict Again!

Buku Crucial Confrontations ini ditulis salah satunya oleh Kerry Patterson, penulis The Influencer. Catatan di halaman 12 menarik untuk disampaikan:

"When problems arise, in the worst companies people will withdraw into silence. in your average company, people will say something, but only to the authorities. In the best companies, people will hold a crucial confrontation, face to face, and in-the-moment. And they will hold it well. This, of course, take skills."

Kerry menegaskan: "It will be a skill set, not a policy, that will enable people to solve their pressing problems." 

Catatan berikutnya:

"Perubahan itu bisa didorong dengan beberapa metode seperti kebijakan, sistem, dan program (yang baru). Namun itu semua tidak akan berfungsi dengan baik hingga orang-orang dalam organisasi tersebut tahu bagaimana caranya berbicara dengan lainnya mengenai deviations dan disappointments. Perubahan itu akan menimbulkan adanya harapan-harapan baru, dan harapan baru terkadang akan tidak mudah dipenuhi. Nah, Jika anda tidak bisa berhadapan dengan mereka yang gagal untuk menghidupkan harapan-harapan baru itu, maka tidak ada catatan, tidak ada kebijakan, dan tidak ada sistem yang akan memperbaiki kekurangan tersebut."

Di halaman 13 buku ini, disajikan tujuh pertanyaan yang dapat Anda gunakan untuk mengukur ketrampilan anda ketika menghadapi a crucial confrontations. Jika anda mendapatkan 6 sampai dengan 7 jawaban "Yes" maka saran dari buku ini adalah "Dont put this book down!" Untuk mendapatkan versi lengkap dari pengukuran ini (ada 35 pertanyaan True and False) anda bisa mengakses ke halaman vitalsmarts

-----

Jumat, 21 Juni 2013, saya bertemu teman baru dari Dunamis Indonesia, Mas Luki. Ia  saat itu datang menghampiri saya (bersama rekan saya Pak Alit) yang sedang istirahat sejenak dari pelatihan di TCU Telkom. Dari Pak Alit, saya mendapatkan keterangan bahwa Mas Luki ini mencari saya dan kebetulan saya sedang ada di TCU Telkom. 

Saya bertanya kepada Mas Luki,"dari mana Mas Luki tahu mengenai saya?" Ternyata, email registrasi saya di vitalsmarts lah yang mempertemukan kami. Selanjutnya kami kami pun berdiskusi mengenai the Influencer dan Crucial Confrontation. Karena saya masih menjalani pelatihan, diskusi ini tidak berlangsung lama. Mudah-mudahan lain waktu saya mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan penulis bukunya. :)

-----

Comments