Buku: Habiskan Saja Gajimu!

Habiskan Saja Gajimu!
Habiskan Saja Gajimu!!

Berpikir dan bertindak dengan prinsip cashflow orang KAYA

Buku Habiskan Saja Gajimu! karya Mas Ahmad Gozali ini sudah selesai saya baca. Buku ini menurut saya bermanfaat untuk membekali karyawan sehingga mampu mengelola keuangan personalnya dengan baik. 

Halaman depannya cukup provokatif: Berpikir dan bertindak dengan prinsip cashflow orang kaya. Menyisakan gaji adalah cara mengatur keuangan yang MENYAKITKAN dan tidak efektif. Menghabiskannya akan lebih efektif dan tentunya menyenangkan. 

Bagi yang belum melakukan pengelolaan keuangan atas gaji atau pendapatan yang diperolehnya, buku Habiskan Saja Gajimu! ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan gambaran awal bagaimana mengelola keuangan Anda. 

Diawali dari perubahan mindset mengenai pola perlu atau tidak untuk merencanakan keuangan, Mas Ahmad Gozali kemudian memaparkan bahwa gaji itu perlu dihabiskan dengan cara yang benar, yaitu menggunakan skala prioritas. Skala prioritas inipun dilihat dari perspektif orang kaya, yaitu dimulai dengan memberi. 

Susunan prioritasnya adalah zakat, infak dan sedekah. Kedua, hutang. Ketiga investasi. Keempat, tabungan. Barulah yang terakhir, pembelanjaan/cost. Tentu bagi Anda yang baru saja mendapatkan gaji pertama memungkinkan untuk memulai dengan langkah yang tepat. 

Pemesanan
Buku Habiskan Saja Gajimu! setebal 174 halaman seharga Rp 36.000,00 ini dapat Anda peroleh di toko-toko buku. Bila Anda tak sempat ke toko buku, Anda juga bisa memesannya melalui SMS ke Ibu Adhya 0852-9222-9692. 

Di lain kesempatan, saya akan share bagaimana melakukan pengelolaan keuangan keluarga yang saya lakukan. 

Semoga bermanfaat. @MasNovanJogja


Comments