Percaya Diri, Bertindak, dan Sukses!

Untuk setiap kemalangan terdapat benih keuntungan yang ekuivalen atau bahkan lebih besar. Krisis adalah kata lain untuk kesempatan. Cukup aneh, semakin besar krisis, tampak semakin besar kesempatan itu. 

Mayoritas dari para jutawan jatuh bangkrut lebih dari dua kali dan akhirnya mencapai keberuntungan , kadang-kadang dalam bidang yang sama sekali berbeda. Bukan krisis atau kemalangannya yang menjadi problem, cara Anda bereaksi terhadapnya itulah yang menjadi problem. 


Carilah solusi, bukan mencari siapa yang harus dipersalahkan. Jangan habiskan waktu anda untuk menyalahkan orang lain. Peradaban, negara, dan perusahaan tidak mempunya masa depan. Orang-orang yang membentuk peradaban, negara, dan perusahaanlah yang memiliki masa depan. Hanya Anda dan Anda sebagai individu yang memiliki masa depan, dan apapun masa depannya itu seluruhnya terserah pada Anda. 


Kehidupan bukanlah seperti yang seharusnya, itu memang seperti adanya. Cara anda menghadapinya itulah yang membat perbedaan. Setiap kali sesuatu terjadi, katakan kepada diri sendiri, “apa yang dapat saya pelajari dari semua ini? Manfaat apa yang dapat saya ambil dari semua ini? Kesempatan-kesempatan apa yang telah diperlihatkan kepada saya?” 


Agar sukses Anda harus percaya kepada diri sendiri, dan Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan pada waktu Anda seharusnya melakukan itu, dan teruslah lakukan itu sampai Anda menang.  Jangan biarkan rintangan-rintangan yang diciptakan sendiri yaitu keraguan diri mengalahkan Anda sebelum Anda mulai. Tetapkan pendirian untuk terus melangkah sampai Anda menang!


Orang-orang berkomunikasi bukan dengan apa yang mereka katakan, tetapi bagaimana perasaan mereka tentang apa yang mereka katakan. 


Cara untuk membangun karakter adalah dengan belajar dari pelajaran yang kita dapatkan dalam hidup. 


stay focused. be prepared.

Semoga bermanfaat. @MasNovanJogja


Related Readings:

Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?