Learn Today: Apa yang harus dilakukan dalam 100 hari Merger oleh Manager HR?

Ini pendapat Mirvis dan Marks (1994) untuk melawan sindrom  merger yang terjadi pada karyawan.

Pertama, karyawan harus melihat bahwa sungguh  normal untuk merasakan adanya ragam emosi karena terjadinya merger dan akuisisi.

Kedua, informasi harus transparan, dan secara bebas dikomunikasikan kepada karyawan. Informasi dapat dibagikan melalui berbagai forum seperti pertemuan makan siang, jaringan intranet perusahaan, email dan media lainnya.

Ketiga, manajemen senior harus mengkomunikasikan visi perusahaan yang positif dan memandu para karyawan baik dari kedua perusahaan sebelumnya (yang diakuisisi dan dimerger) menuju ke masa depan yang baru dan lebih baik.

Terakhir, adalah kritikal untuk melibatkan orang-orang di seluruh level dari kedua perusahaan dengan peran yang beragam sesegera mungkin; yakni formasi tim-tim yang akan berbagi pengetahuan, memecah stereotipes, melakukan workshop dan pelatihan, yang akan mengantisipasi dampak kekuatan kelompok “kami vs mereka”


Salam, Semoga bermanfat. 
@MasNovanJogja

Comments

Popular posts from this blog

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Magang

Memahami Peran Human Resource dalam Organisasi

Apa itu Human Resource Business Professional (HRBP) ?