Milikilah Keinginan dan Tuliskanlah

Mengapa masih mempertahankan untuk tidak memiliki keinginan dan menuliskannya?

Karena memiliki keinginan itu adalah sesuatu hal yang menakutkan, lebih-lebih bila keinginan itu tidak dapat tercapai. Itulah jawaban yang menurut saya berbahaya bagi alam bawah sadar dan alam sadar anda.

Mari kita analisis.

Apakah anda memiliki tabungan? Bila jawabannya ya, bisa jadi anda memiliki keinginan.  Apakah anda menggunakan kartu kredit alih-alih menggunakan kartu debit? Bila jawabannya ya, bisa jadi anda memiliki keinginan.

Sederhana saja, mengapa saya gunakan dua alat tersebut, tabungan dan kartu kredit.

Tabungan adalah sarana yang kita gunakan untuk mengumpulkan sejumlah uang tertentu dalam suatu bank sehingga kita dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kita di masa kini dan masa depan.

Mengapa kita mengumpulkan uang tersebut dalam tabungan jika kita takut memiliki keinginan? Cek tabungan anda, berapa yang sudah anda kumpulkan? Bila anda bukan termasuk orang yang pas-pasan dan masih mengatakan bahwa memiliki keinginan itu adalah sesuatu hal yang menakutkan, habiskan tabungan anda hari ini juga.  

Kartu kredit pun menggunakan resource orang lain untuk membayar kebutuhan dan keinginan kita di masa kini dan masa depan. Misalnya hari ini anda gunakan kartu kredit untuk membayar belanjaan anda, maka baru bulan depan anda membayar tagihannya. Mengapa anda lakukan itu bila anda katakan bahwa anda tidak memiliki keinginan? Mulai sekarang, jikaanda tidak punya keinginan, gunakan saja kartu debit untuk setiap transaksi yang anda lakukan. Potong kartu kredit anda.

Jika kebutuhan di masa kini adalah berupa pangan, pakaian, dan rumah, perhatikan diri anda.  Bila anda sudah mampu memenuhinya, yang mana kebutuhan pangan senantiasa terpenuhi setiap bulannya, mampu membeli pakaian setidaknya setahun sekali, dan tak lagi memiliki cicilan rumah, apakah anda berhenti bekerja, berhenti menabung, dan tidak memiliki keinginan?

Apakah anda tidak ingin menunaikan ibadah haji yang belum juga terlaksana tahun ini?
Apakah anda tidak ingin anak-anak anda menyelesaikan pendidikannya dengan baik?
Apakah anda tidak ingin bersama-sama keluarga anda berlibur di suatu tempat yang anda impikan di akhir tahun ini?
Apakah anda tidak ingin terus dapat membantu anak-anak asuh anda menempuh pendidikannya hingga mereka mampu untuk hidup mandiri suatu ketika nanti?

Milikilah keinginan yang baik. Beranilah untuk menuliskannya.  Berdoalah. Mintalah pada-Nya.

Mintalah pada-Nya agar senantiasa dibimbing untuk memiliki keinginan yang baik dan mintalah diberikan kemurahan oleh-Nya untuk dapat mewujudkan keinginan-keinginan yang baik tersebut.


 Bila anda tidak meminta kepada-Nya, lalu kepada siapa anda akan meminta? 

Comments